Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Kucing Kentut? Ya, Seperti Inilah Suaranya


Anda datang ke artikel ini mungkin ingin tahu hal aneh soal kucing... Apakah kucing bisa kentut?, atau mungkin kucing anda pernah kentut dan anda ingin tahu Apakah hal tersebut adalah tanda penyakit...


Apakah kucing bisa kentut? Iya kucing dan semua hewan mamalia lain bisa kentut kecuali kukang... Di bawah ini adalah video bukti bahwa kucing bisa kentut

video kucing kentut, dengarkan dengan seksama


Mungkin terdengar agak aneh jika membahas tentang kucing dan kentut, pada umumnya orang tidak tahu bahwa kucing bisa melakukanya,, kebanyakan orang hanya tahu bahwa kucing ya seperti itu, suka tidur, kadang malas, kadang aktif.. Tapi mereka tidak terpikir soal apakah kucing bisa kentut kecuali hanya sebagian orang saja.

Kenapa Kucing Kentut?

Ya karena ingin... Hehe.., sebenarnya alasan kenapa kucing kentut sama seperti alasan kenapa manusia kentut... Kucing kentut karena adanya kelebihan gas dalam perut, sehingga harus dikeluarkan, bisa dalam bentuk sendawa atau kentut..

Kucing memiliki semua organ tubuh yang dibutuhkan untuk kentut mulai dari sistem pencernaan, usus hingga anus.. Gas yang diproduksi di dalam perut kucing diakibatkan dari hasil pencernaan, mikroba dan asam dalam perut memecah makanan dan menghasilkan gas, karena ruang di dalam perut kucing terbatas, ahirnya gas tersebut dikeluarkan melalui anus.

Selain karena akibat pencernaan normal ternayata ada penyebab  lain kenapa kucing bisa kentut, yaitu:
  • Karena alergi makanan
  • Karena penggantian makanan
  • Konsumsi Makanan berserat tinggi
  • Konsumsi Makanan berlemak tinggi
  • Konsumsi susu
  • Dll.


Pengaruh lingkungan yang buruk seperti karpet yang kotor atau sabun baru juga bisa menyebabkan kucing terkena alergi sehingga menyebabkan masalah pencernaan yang mengakibatkan semakin banyaknya produksi gas.

Apakah Kucing Kentut Normal, Ataukah Tanda Penyakit?

Kucing kentu itu normal, sama seperti anda kentut.. Normal normal saja,,yang mungkin bermasalah adalah jika kentut kucing anda terus menerus dan sering.. Ada kemungkinan ini adalah penyakit.

Anda juga bisa mengeceknya dari bau kentutnya (jika tercium oleh anda), jika kentutnya berbau tidak enak,, maka normal, namun jika terlalu busuk bisa jadi itu adalah tanda penyakit perut.. Anda harus mengecekan kesehatanya pada dokter hewan anda. Apalagi jika kentut tersebut disertai mencret, muntah, perut kembung, atau gangguan selera makan.

Jika hal diatas terjadi kemungkinan kucing anda mengalami:
  • Iflammatory bowel disease
  • Intestinal virus
  • Atau terkena parasit


Apakah Kentut Kucing Bau?

Hmm.. Kucing memiliki kentut yang bau...sama seperti orang-orang pada umumnya, tapi mungkin kentut kucing lebih bau karena dia adalah karnivora yang makanan utamanya adalah daging...

Dalam buku Does it Fart?: The definite guide to animal flatulence karya danny rabbaoioti (buku ini membahas kentut hewan), si Danny menyatakan bahwa kentut hewan karnivora memiliki bau yang tidak enak karena kandungan sulfur dan bahan berbau menyengat lain yang ada di dalam kandungan daging yang dimakan.

Apakah Kentut Kucing Memiliki Maksud Dan Tujuan?

Salah satu hewan yang melindungi diri dengan cara mengeluarkan kentut adalah sigung sehingga dia bisa terbebas dari serangan predator.. Lalu apakah kucing juga kentut untuk tujuan tertentu seperti melindungi diri?

Tidak juga, sebenarnya kucing kentut karena dia memiliki gas di perutnya..itu saja.


Kenapa Saya Tidak Pernah Mendengar Kucing Kentut?

Kentut kucing bisa berbunyi bisa tidak, karena sering tidak bersuara keras maka banyak orang yang tidak tahu bahwa kucing juga bisa kentut...jika anda ingin mendengarkan suara kentut kucing anda bisa mendengarnya di video diatas artikel ini.

Apakah Kentut Kucing Berbahaya Jika Dihirup?

Tidak..kentut atau bahasa ilmiahnya “hidrogen sulfida” tidak berbahaya jika dihirup... Kecuali jika anda mengumpulkanya hingga bertabung-tabung dan menggunakanya sebagai pengganti oksigen untuk bernafas..maka itu bisa berbahaya :p .


Kecup manja dari kucing kungfu, :3


Post a Comment for "Apakah Kucing Kentut? Ya, Seperti Inilah Suaranya"