Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Whiskas Mengandung Babi? : Ini Daftar Komposisinya


Mungkin banyak kabar yang beredar tentang Whiskas memiliki kandungan babi di dalam komposisinya, apakah ini benar?... Jika anda melihat komposisi di belakang bungkus Whiskas, mungkin anak kita akan mendapati tadi di sana. Lalu apakah whiskas mengandung babi seperti yang dikabarkan orang-orang.

Apakah Whiskas mengandung babi? Ya, Whiskas mengandung babi, hal ini bisa anda lihat melalui situs resminya yaitu (https://www.whiskas.co.uk/kit/whats-in-whiskas-cat-food-and-how-is-it-made)

apakah whiskas mengandung babi

Apa Saja Sih Komposisi Whiskas?

Sebenarnya setiap produk Whiskas masing-masing memiliki komposisi yang berbeda-beda, namun Dalam situs resminya di bawah ini adalah komposisi utama Whiskas cat food

Komposisi Whiskas:

Daging sapi
Daging ayam
Daging babi
Ikan
Sayuran
Sereal
Jeroan
Vitamin dan mineral

Di bawah ini adalah screenshot dari situs resmi Whiskas, Selain itu terdapat pula video di youtube resmi milik Whiskas yang menerangkan bahwa terdapat kandungan babi di dalam produknya.


komposisi whiskas mengandung babi
Screenshot situs resmi whiskas uk (https://www.whiskas.co.uk/kit/whats-in-whiskas-cat-food-and-how-is-it-made)

Video komposisi whiskas

pada detik ke 18 di video ini menyebutkan bahwa whiskas mengandung "pork" atau daging babi.

Apakah Whiskas Aman Untuk Kucing?

Saya tidak bisa menjamin 100% bahwa Whiskas aman untuk kucing, karena setiap kucing memiliki reaksi yang berbeda-beda untuk masing-masing makanan kucing... Namun Insya Allah makanan ini sesuai dengan kebutuhan kucing, karena Whiskas sudah berpengalaman bertahun-tahun memproduksi makanan khusus untuk kucing.

Tim ahli mereka pasti sudah memperhitungkan tentang kebutuhan harian kucing, Selain itu mereka tidak mungkin memberikan bahan yang bisa membahayakan kucing, karena hal ini akan berdampak pada bisnis mereka.

Jadi jawabannya adalah, Whiskas Insya Allah aman untuk kucing.

Kenapa Di Situs Resmi Whiskas Indonesia Tidak Menyebutkan Mengandung Babi?

Mungkin sebagian dari anda sudah pernah mengunjungi situs resmi Whiskas Indonesia, Memang benar bahwa di sana tidak menerangkan tentang apa saja komposisi di dalam Whiskas, hal ini mungkin memang tidak ditampilkan oleh pihak mereka, karena hal ini akan berdampak pada penurunan penjualan di indonesia yang mayoritas konsumen nya adalah muslim.

Di belakang bungkus Whiskas pun tidak tertera bahwa produk ini memiliki kandungan babi anda bisa melihat dibawah ini

komposisi whiskas di bungkusnya
komposisi whiskas di bungkusnya


Anda bisa membaca bahwa tidak ada keterangan pork disana, mungkin bahan ini termasuk dalam animal fat (lemak hewan) di komposisinya,

Apakah Semua Produk Whiskas Mengandung Babi?

Untuk pertanyaan ini saya tidak bisa menjawabnya karena saya tidak bisa mendapatkan jawabanya melalui website resmi maupun dalam kemasan whiskas... Bisa jadi semuanya mengandung babi, bisa jadi pula hanya sebagian saja.

Bolehkan Memberi Makan Whiskas Dengan Babi Pada Kucing?

Jawabanya adalah boleh saja, namun jika anda muslim, anda pasti tahu bahwa babi dalam bentuk apapun hukumnya adalah najis mugholadoh, yang jika anda atau barang-barang anda terkena najisnya maka anda harus mencucinya 7 kali dan 1 kali menggunakan debu.

Jika anda adalah orang yang sangat menjaga kesucian rumah anda, anda bisa berhenti menggunakan whiskas dan menggantinya dengan makanan kucing lokal yang memiliki sertifikat halal. Sehingga anda bisa lebih aman dari najis

Merk Makanan Kucing Apa Yang Halal Dan Bebas Babi?

makanan kucing halal

Saat ini saya hanya tau satu produk saja yang memiliki sertifikat halal dari MUI, yaitu POWER CAT, setahu saya ini adalah makanan kucing bersertifikat halal yang diproduksi oleh anak bangsa sendiri...

Untuk kualitas produk insyaalloh sangat bagus, sampai sampai produk power cat ini mendapatkan penghargaan "best brand award tahun 2017-2018" yang diadakan di Vienna, Austria.

Jika anda bisa membelinya melalui kami di Whatsapp "08563540697"

Kesimpulan

Whiskas memang mengandung babi, namun belum pasti apakah semua produknya mengandung babi, meskipun mengandung babi whiskas insyaalloh aman dan sehat untuk kucing anda, namun jika anda adalah orang yang berhati-hati dengan najis, maka anda bisa menggantinya dengan makanan kucing bersertifikat halal.


4 comments for "Apakah Whiskas Mengandung Babi? : Ini Daftar Komposisinya"